harga home
harga jump
Sudahkah Anda daftarkan blog Anda ke Blog Directory?
All Harga Last Updated on:

Tips Menembus Harga Pasar Handphone

Setahun ini, geliat perkembangan handphone harga murah dengan fitur terlengkap dan canggih di beberapa toko atau konter di Indonesia sangat tinggi. Indikasi itu terlihat dari makin gencarnya para pemain besar baru yang belum lama ini masuk di market Indonesia melakukan promosi melalui media-media cetak atau pun electronic dengan menawarkan produk handphone dengan fitur terlengkap dan canggih tetapi dengan harga yang murah.

Bahkan seolah ingin ikut memenangkan di kancah itu, pemain lama seperti perusahaan Nokia, Samsung, Sony Ericsson yang dikenal dengan produk handphone mahal berkualitas juga menyediakan pula handphone dengan harga murah.

Sayangnya, handphone  murah dari pemain lama belum berani bermain pada fitur-fitur menarik seperti yang ditawarkan pemain baru. Padahal handphone  murah dan fitur terlengkap inilah yang dicari konsumen sekarang ini.  Apalagi seperti tidak perduli dengan kondisi ekonomi yang turun, selera masyarakat untuk menggunakan handphone terus meningkat. Tentu saja ini menjadi usaha penjualan handphone dengan harga murah sangat besar prospeknya.

Direktur Utama Mito Mobile, salah satu pelopor handphone lokal di Indonesia, Hansen Lie mengutarakan, saat ini handphone harga murah, baik produk lokal ataupun luar sudah mulai banyak dilirik konsumen. Lanjutnya, harga yang murah serta fiturnya yang up to date, membuat penjulan handphone jenis ini ke depan terus diburu konsumen terutama untuk kalangan menengah ke bawah.

Untuk memenangkan persaingan penjualan handphone, strategi marketing yang dilakukan adalah pengembangan jaringan-jaringan dealer dan promosi melalui media dan pameran. Ditambakan Hansen, salah satu kesulitan handphone merek lokal ketika ingin menembus pasar ialah minimnya jumlah service center layanan purna jual yang bisa direngkuh pelanggan. Nah, untuk mengatasi masalah itu sebaiknya pemain besar menyediakan dan memperbanyak service center dengan teknisi-teknisi handal.

Sedangkan bagi calon penjual handphone harga murah, Hansen menyarankan pada saat awal musti tahu benar tentang seluk-beluk handphone  itu sendiri. Si calon penjual ini paling tidak harus mengetahui penggunaan dan mampu menerangkan kelebihan fitur yang dimiliki jenis handphone  yang akan dijualnya kepada calon pembeli. Kemudian, jikalau si calon penjual tidak mengerti maka sebaiknya ia menyediakan karyawan atau teknisi service handphone. Selain itu, untuk produk handphone harga murah yang akan dijual sebaiknya dipilih produk dengan fitur yang beda dengan produk handphone harga murah lainnya.

Masalah yang biasanya muncul dalam berjualan handphone harga murah adalah masalah harga second value (harga jual kembali) yang berimage bakal sangat turun dibandingkan harga beli. Namun ini bisa diatasi dengan menjelaskan kepada konsumen, bahwa dengan fitur lengkap dan harga yang murah itu sudah menjadi kuntungan tersendiri bagi konsumen.

Ditambahkan Hansen, peluang untuk menjadi jaringan distribusi handphone sangat besar terutama pada tingkatan dealer. Sebaiknya untuk master dealer peluang diakuinya sangat kecil dikarenakan para vendor biasanya sudah memiliki criteria atau jaringan khusus untuk dijadikan master dealer. *** (atike/peluang usaha).

Harga | Buy and Sell

harga advertisement